Select Your Language



Quotation

Dunia ini menjadi tempat yang berbahaya bukan karena kejahatan yang mengintai manusia melainkan karena sikap acuh dari mereka yang tidak melakukan apa-apa. Albert Einstein.

Subscribe to Newsletter




Home arrow Kisah Sukses & Informasi Penting arrow Prostat
Prostat FAQ

Kanker prostat : Pilihan Terapi Medis

  

Kanker prostat bervariasi mulai dari yang tumbuh lambat sampai yang sangat agresif dan fatal karena penyebarannya ke bagian lain dari tubuh. Hampir 75 persen dari pria berusia di atas 80 tahun memiliki pertanda kanker prostat tapi mereka belum tentu menimbulkan gejala.

 

Pilihan Terapi Medis – masing-masing dengan pro dan kontra:

 

1.   Operasi. Kemungkinan efek samping yang terjadi adalah inkontinensia (ketidakmampuan untuk mengontol proses urinase) dan impotensi (ketidakmampuan untuk ereksi).

 

2.   Terapi Radiasi. Kemungkinan efek samping yang dapat terjadi adalah impotensi, gangguan pada kandung kemih dan rektum (diare, gangguan saluran urin) dan kulit kering.

 

3.   Terapi hormon atau Primary androgen deprivation therapy (PADT). Menurunkan jumlah hormon pria atau androgen di dalam tubuh dapat mengecilkan prostat atau membuat prostat tumbuh lebih lambat. Androgen-deprivation therapy meningkatkan resiko terjadinya fraktur pada pria berusia lanjut.

 

Tulisan pada J. American Medical Assoc. 330: 173 (Juli 2008), Grace Lu-Yao, et al. Menyimpulkan sebagai berikut:

 

·      Primary androgen deprivation therapy (PADT) tidak ada keterkaitannya dengan peningkatan angka keselamatan pada para pria usia lanjut dengan kanker prostat yang terlokalisasi ketika dibandingkan dengan perawatan secara konservatif (sebagai contoh, dengan tidak berbuat apa-apa).

 

·      Hasil penelitian mengungkapkan kecenderungan pada penurunan angka total keselamatan pada pasien dengan PADT.

 

·      Melihat dan menunggu. Pasien dimonitor tanpa adanya pengobatan.

 

Sangat penting untuk diketahui bahwa seluruh terapi medis menyebabkan sesuatu yang merugikan – saluran kemih, usus, dan gangguan seksual. Semua ini dapat timbul segera setelah terapi, meskipun frekuensi, waktu dan seberapa beratnya bervariasi diantara terapi-terapi tersebut.

 

Apa Terapi Terbaik untuk Kanker Prostat ?

 

Tampaknya tidak ada pengobatan yang benar-benar terbaik – jadi tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan penting ini.

 

·      Urologis yakin bahwa tekhnik bedah  mereka adalah harapan terbaik untuk dapat sembuh;

 

·      Sementara itu, onkologis radiasi pasti berkata – radioterapi adalah cara yang terbaik.

·      Pasien perlu menimbang ketidakpastian dan tingkat bahaya dengan keuntungan yang didapat sehubungan dengan terapi.

 

Menurut Dr. Simeon Margolis dari Universitas Johns Hopkins,

Untuk pria berumur 65 atau lebih dengan kanker prostat stadium dini – sedang, pendekatan terbaik mungkin adalah memperhatikan dan menunggu, yaitu dengan tidak melakukan apa-apa selain memonitor PSA levels (kadar PSA). Sebuah penelitian yang melibatkan 9.000 pria dengan kanker stadium rendah (low-grade), kanker stadium dini, hanya 5% meninggal disebabkan oleh penyakitnya. Lebih dari 80 persen tetap hidup selama 10 tahun tanpa komplikasi.



Kanker Prostat dengan Urin Berdarah: Tiga bulan Mengkonsumsi Obat Herbal PSA Turun Menjadi 0,5.

 
Pembacaan pada Januari adalah 107... dokter umum senior dan sangat berpengalaman yang  berpraktek pada daerah tempat  tinggal saya mempunyai harapan akan penurunan 50% pada periode akhir 3 bulan, yaitu, 53,5. faktanya, PSA saya telah turun drastis sampai 0,5 (ya, nol koma lima). Menurut dokter umum kami dan konsultan ahli urologi yang kami temui kemarin siang ini adalah pengecualian dan sangat menyimpang dari kemungkinan yang ada.
Selengkapnya...

Kanker Prostat Hilang Setelah Sembilan Bulan Mengkonsumsi Obat Herbal?

 

Seorang pria berumur 67 tahun mempunyai kesulitan berkemih. Pada 7 November 1999, dia didiagnosa dengan kanker prostat, dengan PSA 31,2. Sekitar 11 bulan mengkonsumsi obat herbal, November 2000, PSA turun menjadi 0,3 (normal 0 – 4).


Selengkapnya...

PSA 674 Turun Menjadi 2.6 Setelah Empat Bulan Mengkonsumsi Obat Herbal dan Injeksi Goserelin

 

Suatu waktu pada Desember 2001, saluran kencingnya tersumbat. Pada akhir Januari 2002, masalah saluran kencingnya menjadi lebih serius. Pada pertengahan Februari 2002, LC menderita karena rasa sakitnya. Tes darah menunjukkan PSA = 674,5. dia mengkonsumsi obat herbal disamping injeksi hormonal. PSA-nya menurun sampai 2,6.


Selengkapnya...

PSA Turun Dari 436 Menjadi 46,9

 

Tes PSA pada 5 Mei 2000 adalah 436. Setelah mengkonsumsi obat herbal selama 4 minggu PSA-nya turun menjadi 46,9.


Selengkapnya...

PSA Turun Menjadi 0,2

 

Seorang pria 83 tahun. Dia didiagnosa dengan kanker prostat yang telah menyebar ke tulang. Setelah kira-kira tujuh bulan mengkonsumsi obat herbal (ditambah injeksi hormonal) PSA pasien turun menjadi 0,2. Putranya merasa sangat puas dan bahagia.


Selengkapnya...


FREE Download from us:

UNDERSTANDING CANCER WAR

Please click here:

http://www.bookoncancer.com/productDetail.php?P_Id=46